Amien Rais Menyebut Ekonomi Indonesia saat ini dikuasai ‘Dajjal’

Porindo.com – Dewan Penasehat Muhammadiyah, Amien Rais menyebut ekonomi Indonesia saat ini dikuasai ‘Dajjal’. Perekonomian di Tanah Air sudah tidak memiliki kedaulatan karena dikuasai asing.

“Ada Dajjal ekonomi di Indonesia,” kata Amien Rais saat hadir di Tablik Akbar Milad Muhammadiyah ke 106 bertema: Ta’awun untuk Negeri yang digelar di Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/11).

Menurutnya, ada tiga mega proyek yang menghina bangsa Indonesia. Dia mengatakan, karena dikerjakan dengan pertimbangan yang tidak masuk akal, sehingga proyek itu mangkrak.

Tiga mega proyek itu, lanjutnya, yang pertama adalah reklamasi Teluk Jakarta yang menelan biaya Rp 300 triliun dan modal utamanya dikucurkan dari China.

Baca juga: Forum Alumni Silaturahim Mesir deklarasi dukungan ke Prabowo-Sandi 

“Ada penjajah ekonomi dari luar negeri yang akan membangun 17 pulau palsu. Izinnya belum jelas tapi digasak tanpa apapun, dan sekarang mangkrak. Padahal Indonesia ini mempunyai ribuan pulau,” ungkapnya.

Amien mengatakan, yang kedua adalah mega proyek Meikarta. “Investor utamanya juga cukong, biaya pembangunannya Rp 280 triliun dan izin dari Pemda Jabar Maksimal 50 hektar, tapi mereka meminta 11 kalinya.”

Akibat pembangunan Meikarta, kata Amien, lahan hijau menjadi banyak yang rusak karena alat berat. “Ironisnya, proyek tersebut mangkrak karena belum ada izinnya,” tegasnya lagi.

Kemudian proyek yang ketiga adalah Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, yang saat ini dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

“Ini namanya ‘kereta api cebong’, atau kereta api cepat bohong-bohongan. Izin belum selesai tanah sudah banyak yang dibebaskan tapi sekarang macet,” kata Amien.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.