Baru Beberapa Hari, Game Fornite Versi Mobile Untung Milyaran?

Info Game Terbaru – Game Fornite versi mobile yang bergenre battle royale baru-baru ini diluncurkan untuk platform iOS dan disambut dengan sangat antusias oleh para gamer. Meskipun baru berusia beberapa hari, namun game Fornite Battle Royale ini mampu mencuri perhatian dan sukses bertengger di puncak teratas tiga belas negara.

Tentu saja ini menjadi sebuah catatan manis yang berhasil diraih oleh Epic Games selaku developer game ini. Menurut laporan Sensor Tower, game tersebut sudah berhasil meraup pemasukan yang terbilang luar biasa.

Perbandingan Keuntungan Game Fornite Versi Mobile Dengan Game Serupa di iOS
Perbandingan Keuntungan Game Fornite Versi Mobile Dengan Game Serupa di iOS

Tidak butuh waktu lama bagi game Fornite versi mobile ini meraih kesuksesan. Game Fornite versi mobile sudah meraup keuntungan hingga US$ 1,5 juta selama 4 hari sejak dirilis. Semua keuntungan tersebut di dapat dari in-game purchase.

Laporan ini juga mengklaim, dibandingkan dengan game-game serupa di iOS, game Fornite versi mobile lebih unggul dari segi pendapatan. Sebagai contoh perbandingan, Knives Out mampu menghasilkan US$ 57 ribu, sementara Rules of Survival sanggup meraih US$ 39 ribu.

Meskipun unggul dari game Battle Royale shooter sejenis, game Fornite versi mobile masih kalah bila dibandingkan dengan game mobile lain secara umum, seperti game Pokemon Go yang berhasil meraup keuntunggan hingga US$ 4,9 juta dan game Clash Royale dengan pendapatan US$ 4,6 juta.

Ini berarti game Fornite versi mobile hanya mendapatkan keuntungan sepertiga dari pendapatan yang diperoleh Pokemon Go dalam empat hari pertama dan menduduki peringkat pertama top charts iPhone App Store di 13 negara.

Baca Juga: Tencent Resmi Merilis Game PUBG Versi Mobile Dalam Bahasa Inggris

Walau begitu, perlu dicatat bahwa game Fornite versi mobile ini masih belum bisa diakses secara luas. Selain itu, game tersebut masih mengusung konsep “invitation”. Hal tersebut untuk memastikan servernya tidak kelebihan beban.

Hanya segelintir pemain untuk platform iOS yang berkesempatan memainkan game Fornite Battle Royale. Mereka yang belum memiliki kesempatan, namun ingin memainkan game ini bisa mendapatkan keuntungan yang akan jauh lebih tinggi bagi Epic.

Disis lain, game Fornite versi mobile belum menyambangi Androis, sehingga ada kemungkinan Fornite dapat menyumbang pendapatan yang terbilang besar untuk Epic Games.

Game Fornite Versi Mobile: Game Paling Banyak di Downlaod
Game Fornite Versi Mobile: Game Paling Banyak di Downlaod

Selain itu, menurut laporan dari Sensor Tower, walaupun game Forinte berhasil mengisi peringkat pertama di 13 negara, namun game PUBG versi mobile telah menjadi nomor satu yang paling banyak di download melalui App Store di 48 negara sekaligus.

PUBG versi mobile cukup digemari di negara Russia, Jerman dan juga Australia. Sementara itu, game Fornite versi mobile hanya populer di Amerika Serikat.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.