Bocoran Spesifikasi Oppo F7, Usung Layar Penuh dan Selfie Expert?

Info Gadget Terbaru – Vendor smartphone asal China, Oppo sedang mempersiapkan smartphone terbarunya Oppo F7. Bocoran spesifikasi Oppo F7 mengabarkan bahwa generasi penerus dari Oppo F5 ini mengusung layar penuh dan selfie yang mumpuni.

Kehadiran Oppo F7 diketahui dari bocoran render yang tersebar di dunia maya. Kemudian berlanjut akun resmi Twitter Oppo India yang memajang foto teaser F7 dengan tebakan siapa ambassador barunya yang merupakan atlit kriket.

Bocoran Spesifikasi Oppo F7: Foto Teaser oppo F7
Bocoran Spesifikasi Oppo F7: Foto Teaser oppo F7

“Make way for the all-new #OPPOF now with an awesome notch screen. Can you guess who the Indian cricketer is behind the phone?” kicaunya dalam akun resmi twitter Oppo India.

Gambar yang memamerkan desain yang di genggam oleh brand ambassador terbaru dari Oppo si India kemungkinan adalah Hardik Pandya.

Meski belum bisa dikonfirmasi seperti apa wujud dari Oppo F7, namun melihat teaser dari perusahan tampaknya smartphone tersebut akan memiliki dasain yang mirip seperti Oppo R15 nyaris tanpa tepi. Namun masih menyisakan notch di sisi atas untuk menempatkan kamera selfie dan sejumlah sensor.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo A71 (2018) Terbaru Dengan Chipset Snapdragon 450

Bocoran Spesifikasi Oppo F7

Bocoran Spesifikasi Oppo F7
Bocoran Spesifikasi Oppo F7

Dari bocoran yang beredar, Oppo F7 kemungkinan besar akan dikemas dengan layar berukuran 6,2 inchi beresolusi FHD + dan memiliki aspek rasio 19:9 yang menghasilkan rasio screen-to-body mencapai 89,09%.

Selain itu, rumor yang beredar mengatakan bahwa Oppo F7 akan dipersanjatai dengan kamera selfie beresolusi 25 MP yang akan dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti dukungan AI Beauty Recognition serta peningkatan real-time HDR dan stiker AR (Augmented Reality).

Dari gambar yang dibocorkan akun resmi Twitter Oppo India tersebut hanya menampilkan sisi depan dari Oppo F7, jadi tidak diketahui tampilan bagian belakangnya. Bisa jadi mengikuti jejak R15 yang hadir dengan mengusung kamera danga dan ada sidik jari di bagian belakang.

Jika mengutip dari situs TENAA, Oppo F7 akan memiliki spesifikasi hardware yang hampir sama dengan R15 yang dirilis di Cina. Jika benar Oppo F7 akan mirip dengan Oppo R15, ada kemungkinan jika F7 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 670 atau jika tidak, maka akan menggunakan chipset MediaTek Helio P6.

Selain itu, bocoran lainnya menyebutkan bahwa akan terdapat dua varian pilihan RAM yang disediakan, yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Perangkat ini kemungkinan akan menjalankan Color OS 4.0 berbasis Android Oreo.

Kabarnya Oppo F7 akan diperkenalkan pada tanggal 26 Maret dan akan memulai debutnya di India pada tanggal 28 dan 30 Maret. Baruah setelahnya akan menyapa negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai harga, ketersedian dan spesifikasi handset kemungkinan akan tersedia setelah smartphone ini resmi diluncurkan. Kita Nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone generasi selanjutnya dari Oppo ini.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.