7 Buah Yang Buat Tubuh Tetap Bugar Selama Puasa

Berita Kesehatan Terbaru – Salah satu rahasia dalam menjalankan ibadah puasa dengan bugar dan segar adalah memakan makanan yang berkualitas. Jangan makan makanan yang sembarangan ketika berbuka puasa. Berikut ini ada 7 buah yang buat tubuh tetap bugar selama puasa.

Hal ini sangat berguna karena kurangnya asupan makanan yang bernutrisi yang dimakan selama bulan puasa yang menyebabkan sistem kerja pencernaan menjadi tidak baik dan tidak lancar. Maka dari itu ada baiknya agar selalu nenjaga asupan makanan yang kaya akan vitamin dan serat, yang tidak lain adalah buah-buahan. Berita Kesehatan..

Dengan makan buah, semangat pun lebih meningkat pada saat melakukan aktifitas setiap harinya meskipun sedang berpuasa. Ingin tahu apa saja buah yang baik dimakan pada saat sahur dan berbuka puasa, mari kita simak dibawah ini, 7 buah yang buat tubuh tetap budat selama puasa.

7 buah yang buat tubuh tetap bugar selama puasa

1. Kurma

Kurma merupakan buah yang berasal dari Timur Tengah yang sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Kurang lengkap rasanya andai buah tersebut tidak diadakan selama bulan puasa. Buah kurma mengandung glukosa yang sangat tinggi yang sangat berguna untuk mengembalikan energi yang telah tepakai setelah seharian berpuasa.

2. Alpukat

Buah yang satu ini sering terdapat pada campuran es campur dan es teler. Buah alpukay sangat baik bagi kesehatan tu buh selama berpuasa. Nutrisi yang dihasilkan oleh buah ini dapat menurunkan kolesterol dan juga berat badan. Alpkat juga banyak mengandung vitamin B, zat besi, lemak dan minyak yang akan menjadi sumber energi.

3. Apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin A, B, C, yang diperlukan oleh tubuh untuk menyeimbangkan nutrisi yang diperlukan tubuh. Buah apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan meredam nafsu makan yang terlalu tinggi saat berbuka puasa. Makan buah apel pada saat sahur akan membuat anda merasa kenyang yang lebih lama.

Baca berita kesehatan lainnya – 6 cara Berhenti Merokok Dengan Aman Dan Cepat

4. Pepaya

Pepaya sudah diyakini sebagai buah yang sangat baik untuk pencernaan. Ini dikarenakan buah ini memiliki kandungan vitaminC dan pro-vitamin A yang dapat memecah serat makanan dalam proses pencernaan, sehingga saluran pencernaan tetap lancar pada saat melakukan puasa.

5. Kelapa

Kelapa memiliki kandungan isotonik yang dapat menggantikan cairan tubuh yang sudah terpakai dan juga mencegah dehidrasi. Tidak sampai disitu saja kelapa juga dapat mengobati lambung yang perih akibat peningkatan asam lambung saat berpuasa. Air kelapa juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

6. Blewah

Rasa manis yang dihasilkan oleh blewah ini mempunyai fungsi absorpsi yang akan membantu penyerapan jika makan secara cepat, sehingga makanan terkunyah dengan baik. Selain itu buah ini juga dapat meyerap zat makanan yang tidak dibutuhkan. Blewah juga memiliki banyak kandungan vitamin A.

7. Pisang

Pisang memiliki kegunaan yang hampir sama dengan kelapa, pisang juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang berguna untuk meredakan asam lambung. Pisang juga dapat membantu menjaga keseimbangan air didalam tubuh. Pisang juga sangat cocok dimakan pada saat puasa untuk orang yang memiliki sakit maag.

Itulah 7 buah yang buat tubuh tetap bugar selama puasa, bila memiliki hal yang sama dengan yang disebutkan diatas, maka konsumsilah buah-buah tersebut secara rutin jika ingin menjalankan puasa dan puasa yang dijalankan mudah-mudahan berjalan baik dan lancar. PORINDO.com

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.