4 Cara mudah Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Berita Kesehatan Terbaru – Bau mulut merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dielakkan buat orang yang sedang berpuasa. Ini biasanya dikarenakan kondisi mulut yang kering. Namun ada 4 cara mudah mengatasi bau mulut saat berpuasa. Meski masih banyak hal lai yang dapat menimbulkan bau pada mulut.

Meskipun begitu, bau mulut ini pastinya tidak akan membuat anda menjadi malas dan tidak mau menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Inilah 4 cara mudah mengatasi bau mulut saat berpuasa, agar anda dapat melewati ibadah puasa dibulan ramadhan ini tanpa gangguan bau mulut.

4 cara mudah mengatasi bau mulut saat berpuasa

1. Jaga kebersihan mulut

Ini merupakan hal yang biasanya terjadi, dan untuk mengatasi bau mulut ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan mulut supaya tetap bersih. Pastikan selalu menggosok gigi, lidah dan gusi setelah sahur dan berbuka puasa. Kumur-kumur dengan menggunakan larutan penyegar yang bertujuan untuk menghilangkan kuman pada mulut.

Baca berita kesehatan sebelumnya – 5 Cara Sederhana Agar Tetap Bugar Selama Bulan Ramadhan

2. Jangan Merokok

Merokok juga merupakan salah satu gangguan yang akan membuat napas jadi tidak segar dan mulut menjadi lebih kering, dengan begitu akan menimbulkan bau pada mulut. Jadi hindarilah merokok pada saat anda menjalankan ibadah puasa pada saat bulan Ramadhan.

3. Pola makan yang teratur

Ketika berpuasa, usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang mempunyai bau yang menyengat. Ada baiknya konsumsi buah dan sayuran sehingga mencukupi kebutuhan vitamin dan juga mineral pada tubuh anda dan mencegah timbulnya bau pada mulut.

4. Cek kesehatan gigi

Kontrolah kesehatan dan kebersihan gigi menjelang bulan Ramadhan. Ini merupakan salah satu hal yang dapat membantu area pada mulut tetap terjaga, sehat yang menjadikan nafas tetap segar. Kuman dan bakteri dari keadaan gigi yang berlubang bisa saja menimnulkan bau pada mulut.

Itulah 4 cara mudah mengatasi bau mulut saat berpuasa. Jadi jagalah kebersihan pada mulut, gigi, dan gusi pada mulut agar tidak mendatangkan gangguan bau pada mulut anda. Selamat menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan bersih sehingga puasa anda pun berjalan baik dan lancar. PORINDO.com

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.