5 Cara Sederhana Agar Tetap Bugar Selama Bulan Ramadhan

Berita Kesehatan Terbaru – Bulan Ramadhan segera tiba, Semua umat Muslim akan melakukan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Pada awal berpuasa pastinya ada yang belum terbiasa dan terasa lemas. Berikut ini ada 5 cara sederhana agar tetap bugar selama bulan ramadhan yang akan ditunaikan dalam waktu 1 bulan.

Agar tetap bisa tampil prima dalam berpuasa dan beraktifitas setiap hari, hanya dengan melakukan 5 cara sederhana berikut ini bisa buat semua umat yang menjalankan ibadah puasa mudah-mudahan lancar dan sampai menuju hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

5 cara sederhana agar tetap bugar selama bulan ramadhan

1. Jangan abaikan sahur

Sahur merupakan hal yang penting untuk menghasilkan energi dalam tubuh untuk dapat beraktivitas sepanjang hari, dan juga menjaga konsentrasi dalam bekerja selama berpuasa sepanjang harinya di bulan ramadhan.

2. Menjaga kebersihan dan kesegaran mulut

Jangan anggap remeh saol gosok gigi pada saat berpuasa. Sisa makanan yang menempel pada celah-celag gigi yang akan menjadi plak andai tidak dibersihkan dengan segera. Dengan menggosok gigi dapat menghilangkan bau mulut dan gigi menjadi bersih dan putih serta meningkatkan rasa percaya diri.

Baca berita kesehatan lainnya – 5 Masalah Kulit Kepala Yang Akan Melanda Saat Berhijab

3. Rajin berolah raga

Tetap melakukan olah raga merupakan hal yang sangar baik dan untuk meningkatkan kebugaran badan, menurunkan tekanan darah, membakar kalori serta menambah keinginan tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.

4. Jangan tidur sesudah sholat subuh

Udara yang segar di pagi hari sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jalan-jalanlah disekitar rumah dan hirup udara sedalam mungkin untuk mendapatkan oksigen keseluruh tubuh dan otak. Begitu juga cahaya matahari yang akan memberikan Vitamin D yang dapat meningkatkan kesehatan tulang.

5. IStirahat yang cukup

Pada saat bulan ramadhan berjalan, umat Muslim yang menjalankannya akan berlomba memperbanyak ibadah. Namun janganlah sampai lupa menjaga kondisi badan, pertahankan waktu tidur sedikitnya enam jam satu hari supaya tubuh tidak kelelahan setelah melakukan aktifitas sehari-hari dan berpuasa.

Jadi untuk mendapatkan kesehatan dalam menjalankan puasa dengan lanjar maka 5 cara sederhana agar tetap bugar selama bulan ramadhan ini sudah seharusnya dijalankan dengan baik dan benar setiap harinya. Pastinya dengan cara tersebut akan membuat puasa berjalan lancar sampai Idul Fitri menjelang. PORINDO.com

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.