5 Ciri-ciri Kanker Usus Besar Yang Perlu Diketahui

Berita Kesehatan terbaru – ada 5 ciri-ciri kanker usus besar yang perlu diketahui, dimana ciri-ciri tersebut mempunyai kesamaan dengan keluhan penyakit-penyakit pada dasarnya. Pada umumnya, kanker usus besar ini datang pada orang yang berusia 50 tahun keatas.

Penyakit kanker usus besar ini merupakan penyakit yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak ditemukan, baik terdapat pada pria dan juga wanita. Penyakit ini diawali dengan tanda-tanda sel usus besar berkembang secara tidak terkendali dan mengakibatkan timbulnya benjolan dan makin membesar secara cepat.

Untuk itu perlu kita waspadai ketika penyakit yang sangat membahayakan dengan mengetahui ke 5 ciri-ciri kanker usus besar tersebut agar dapat mengantisipasi penyakit tersebut secara dini. Berita Kesehatan..

5 ciri-ciri kanker usus besar yang perlu diketahui

1. Anemia

Kanker usus besar merupakan penyakit yang memakan sel darah merah sipenderita. Sel tersebut sangatlah cepat tumbuh melebihi produksi darah. Dengan demikian pula, penyakit ini, dapat menciptakan bisul yang mengeluarkan darah secara berangsur-angsur.

2. Turunnya berat badan

Salah satu ciri dari penyakit ini adalah turunnya berat badan si penderita, sipenderita akan kehilangan nafsu makannya dan pada akhirnya akan menguba metabolisme tubuh. Dengan keadaan yang seperti ini, nutrisi yang masuk kedalam tubuh sipenderita akan berkurang mengalami penurunan berat badan secara berangsur dan derastis.

3. Pendarahan rektum

Pendarahan ini akan terjadi dan mengakibatkan tinja yang dikeluarkan menjadi berwarna lebih gelap. Hal ini terjadi karean darah telah terproses oleh saluran pencernaan, dan mempengaruhi warna feses pada saat dikeluarkan oleh sipenderita oenyakit kanker usus besar.

Baca juga berita kesehatan lainnya –¬†Waspadalah, 4 Makanan Sehat Yang Malah Menimbulkan Batu Ginjal

4. Sulit buang air besar

Tumor yang telah terbentuk dapat menyumbat saluran pencernaan, dan pada akhirnya sipenderita akan mengalami kesulitan dalam buang air besar. Dengan mengalami hal yang demikian, tinja sangat susah dikeluarkan, dan pada saat keluar bentuknya akan lebih pipih. Diamping itu sipenderita juga bisa saja mengalami diare. Konsultasikanlah dengan dokter jika hal ini terjadi lebih dari satu bulan.

5. Sakit perut

salah satu ciri pada penderita kanker usus besar adalah kerap merasakan sakit perut pada saat buang air besar, kemudian diselingi dengan kerap buang angin. Hal ini bisa saja merupakan pertanda dari kanker usus besar. Seandainya anda mengalami hal yang serupa ada baiknya segera periksakan ke dokter segera mungkin.

Itulah 5 ciri-ciri kanker usus besar yang perlu diketahui. Jangan menganggap remeh apabila anda mengalami salah satu ciri yang terdapat diatas. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “5 Ciri-ciri Kanker Usus Besar Yang Perlu Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.