5 Gangguan Kesehatan Yang Sering Menyerang di Bulan Puasa

Berita Kesehatan Terbaru – Bulan Puasa sudah akan tiba, hanya tinggal beberapa hari saja. Jadi ada baiknya jika mengetahui apa saja yang dibutuhkan pada saat puasa, termasuk juga waspada terhadap 5 gangguan kesehatan yang sering menyerang di bulan puasa ini, agar puasa yang dijalankan berjalan dengan lancar.

Memang sangat banyak keuntungan dan manfaat bagi kesehatan tubuh dalam menjalankan ibadah puasa. Salah satunya adalah dengan berpuasa dapat membantu membakar lemak jahat yang ada didalam tubuh, mengurangi resiko penuaan, meningkatkan cara kerja otak, dan juga mengurangi resiko diserang penyakit yang berbahaya.

Tapi faktanya tidak sedikit pula orang yang mendapatkan gangguan kesehatan pada saat berpuasa. Ini disebabkan oleh tubuh yang terkejut akibat perubahan pola makan secara tiba-tiba. Yang mana sudah terbiasa makan tiga kali dalam sehari pada waktu pagi, siang dan malam.

Waktu menjadi makan dua kali dalam sehari, saat maghrib dan sahur saja. Maka dari itu perlu diketahui 5 gangguan kesehatan yang sering menyerang di bulan puasa yang dapat menghambat kegiatan pada saat berpusa nantinya. Mari kita simak dibawah ini. Berita Kesehatan..

5 gangguan kesehatan yang sering menyerang di bulan puasa

1. Dehidrasi

Dehidrasi pada saat menjalankan ibadah puasa adalah hal yang sudah pasti akan dialami setiap umat yang menjalankannya. Hal ini akan mengakibatkan berkurangnya cairan dalam tubuh secara derastis dan dengan demikian akan membuat bibir dan kulit menjadi kering sampai dengan dehidrasi.

Baca beritra kesehatan yang lainnya – 6 Kegunaan Unik Mencuci Hidung

2. Sakit kepala

Sakit kepala ini dapat disebabkan dari beberapa aspek, salah satunya tekanan darah rendah dan juga kurangnya konsumsi gula dari makanan, kemudian karena agak berubahnya pola tidur dan juga rutinitas pekerjaan yang memakan pikiran dan tenaga.

3. Asam lambung

Satu lagi penyakit yang tidak dapat dihindari yaitu asam lambung yang disebabkan perut yang kosong satu harian. Tapi jangan khawatir ini akan hilang sendirinya seiring dengan waktu tubuh yang sudah mulai dapat menyesuaikan diri.

4. Radang tenggorokan

Menu puasa yang banyak digemari pada saat berbuka puasa adalah gorengan, makanan ayng berminyak ini akan menjadi pangkal masalah timbulnya gangguan radang tenggorokan yang berada dalam keadaan sensitif. untuk mengatasi hal tersebut banyaklah minum air putih dan makan buah-buahan yang segar.

5. Sembelit

Sulit buang air besar atau sembelit dapat tejadi karena kurangnya serat dan cairan yang membuat sistem pencernaan pada tubuh menjadi terganggu. Jadi makanlah makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah pepaya.

Itulah 5 gangguan kesehatan yang sering menyerang di bulan puasa, Semoga dapat bermanfaat untuk umat beragama yang menjalankan kewajibannya berpuasa dalam bulan ramadhan yang pennuh berkah ini. PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “5 Gangguan Kesehatan Yang Sering Menyerang di Bulan Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.