6 Kegunaan Unik Mencuci Hidung

Berita Kesehatan Terbaru – Mungkin masih banyak yang belum mengetahui dan dengar tentang hidung pun harus dicuci. Orang-orang hanya tahu manfaat cuci tangan sebelum makan dan sesudah makan dan cuci kaki menjelang tidur. Jadi untuk ini anda juga harus mengetahui 6 kegunaan unik mencuci hidung.

Mencuci hidung pada dasarnya merupakan satu kebiasaan yang baik dan harusnya dilakukan setiap orang di setiap hariya. Untuk melakukan hal tersebut tidaklah sulit sesudah mengetahui cara yang diintruksikan. Peralatan yang digunakan untuk membersihkan hidung pun sangat mudah didapatkan di apotik.

Hidung juga berfungsi dan memiliki sistem pertahanan dari serangan virus, jamur, bakteri dan partikel berbahaya yang masuk dari hasil hirupan manusia pada saat bernapas yang biasa disebut sistem transpor mukosilier. Ketika sistem ini terganggu maka akan menimbulkan berbagai keluhan seperti bersin-bersin ataupun hidung tersumbat. Berita Kesehatan..

Cuci hidung adalah metode lama

Cuci hidung bukanlah metode yang baru, namun merupakan metode lama. Kegiatan ini merupakan pengobatan tradisional yang berguna untuk menjaga saluran pernapasan atas, yang merupakan hasil dari pengadopsian pengobatan barat pada abad ke-19. Cuci hidung dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan NaCl 0,9% kedalam lubang hidung manusia.

Baca juga berita kesehatan lainnya – 4 Manfaat Luar Biasa Dengan Minum Teh Secara Rutin

Dengan metode ini sangat berguna dan membantu mengobati salesma, rhinitis alergi, ataupun rhinosinuitis. Berikut ini 6 kegunaan unik mencuci hidung yang telah kita rangkum dan percayalah ini sangat ampuh dan sudah terbukti.

6 kegunaan unik mencuci hidung

1. Membersihkan hidung dan polusi yang melekat didalam lubang hidung dan juga partikel yang berbahaya lainnya yang terhirup pada saat kita bernapas.

2. Mengencerkan lendir yang telah mengental didalam hidung yang dapat mengakibatkan hidung tersumbat.

3. Membersihkan dari macam-macam yang menjadi penyebab radang sehingga mengurangi timbulnya gejala salesma dan alergi pada hidung.

4. Menjaga kestabilan kelembapan pada rongga hidung.

5. Mencegah bertumpuknya bakteri, dan memperbaiki fungsi mukosilia didalam hidung.

6. Mengurangi pembengkakan yang terjadi pada hidung akibat radang yang menyerang.

Itulah 6 kegunaan unik mencuci hidung yang telah ada sejak abad ke-19. Bagi yang sudah mengetahui dan membaca artikel ini ada baiknya berbagi dengan saudara, teman, ataupun orang yang belum mengetahui hal ini agar semua dapat hidup sehat. Terima Kasih. PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “6 Kegunaan Unik Mencuci Hidung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.