7 Makanan Yang Menimbulkan Bau Badan

Berita Kesehatan Terbaru – Pada saat musim kemarau dan iklim yang dalam keadaan panas menyengat, badan akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Keringan badan pada dasarnya tidak berbau. Terdapat 7 makanan yang menimbulkan bau badan. Bau badan adalah aroma yang dikeluarkan pada saat tubuh berkeringat.

Bau badan ini timbul karena pada saat pengeringan permukaan kulit tersentuh dan tercemar oleh bakteri yang ada. Sedangkan bau badan yang menyengat biasanya ditimbulkan akibat dari makanan yang dikonsumsi dan senyawa tertentu yang secara cepat dapat menajamkan aroma tubuh sampai tidak tertahankan. Berita Kesehatan..

Yang membuat tidak terelakkan lagi, makanan ini juga termasuk kelompok makanan sehat. Namun masih ada keuntungan dari efeknya yang hanya bersifat sementara saja. Inilah 7 makanan yang menimbulkan bau badan, mari kita simak dibawah ini.

7 makanan yang menimbulkan bau badan

1. Daging merah

Daging merah merupakan makanan yang sulit untuk dicerna, hal ini akan menyebabkan rasidu menjadi tersiksa. Rasidu tersebut akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat. Ketika keringat ini bercampur dengan bakteri pada kulit, maka akan menimbulkan bau badan yang tajam.

2. Alkohol

Saat meminum alkohol, minuman ini akan diserap oleh tubuh kemudian akan dicerna menjadi asam asetik, dan akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Dengan meminum alkohol, bau tetap akan terasa meskipun sudah mandi.

3. Sayuran curciferous

sayuran ini banyak mengandung potasium dan antioksidan, contoh sayuran ini adalah brokoli, lobak, kembang kol dan brussel sprout. Belerang merupakan senyawa yang secara alami mempunyai bau yang menyengat. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan menyehatkan namun akan menimbulkan bau badan yang menyengat.

4. Ikan

Ikan mengandung kolin yang menyebabkan bau amis. Saat dikonsumsi kolin juga dapat menyebabkan timbulnya aroma yang sangat menyengat. Hal ini disibabkan ada beberapa orang yang tidak dapat mencerna ikan secara tuntas.

Baca berita kesehatan sebelumnya – 7 Buah Yang Buat Tubuh Tetap Bugar Selama Puasa

5. Diet rendah kabohidrat

Karbohidrat merupakan kandungan penghasil energi yang utama. Saat karbohidrat dicerna, tubuh akan secara bersamaan menghasilkan keton. Akan tetapi salah satu dari tiga keton yang diproduksi tubuh adalah acetone, yang merupakan penghasil bau menyengat yang unik. Terutama pada nafas.

6. Bawang-bawangan

Bawang merah dan bawang putih banyak mengandung akan senyawa belerang yang menghasilkan bau yang tajam. Pada saat diserap dalam aliran darah, senyawa ini akan kembali dkeluarkan melewati paru-paru, dan membuat napas yang bau.

7. Junk food

Junk food atau yang dikenal dengan makanan cepat saji dipenuhi oleh bahan-bahan yang sudah diproses dan dapat meningkatkan kolesterol. bahan ini susah mengusir bau yang busuk karena tidak memiliki molekul penting klorofil.

Demikian 7 makanan yang menimbulkan bau badan, meskipun makanan ini merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan yang diperlukan tubuh makanan ini juga dapat menghasilkan bau dan aroma yang menyengat. PORINDO.com

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.