7 Makanan Yang perlu Di Hindari Saat Mengalami ISK

Berita Kesehatan Terbaru – 7 makanan yang perlu di hindari saat mengalami ISK – Infeksi Saluran Kemih atau yang disingkat ISK merupakan makanan yang lebih kerap dialami dari wanita daripada pria. Ini dikarenakan wanita memiliki uretra lebih pendek dan ini akan membuat bakteri lebih mudah masuk ke kandung kemih.

ISK ini dapat diobati dengan mengkonsumsi antibiotik yang berfungsi untuk mematikan bakteri. Tapi bukan hanya itu saja, perlu juga diketahui juga 7 makanan yang perlu di hindari saat mengalami ISK. Makanan dan minuman tertentu yang dapat mengiritasi lapisan saluran kemih, kemudian penyakit ISK ini akan menjadi lebih parah. Berita Kesehatan..

Apa saja 7 makanan yang perlu di hindari saat mengalami ISK ini, mari kita simak ulasan dibawah ini.

7 makanan yang perlu di hindari saat mengalami ISK

1. Kafein

Walaupun meminum minuman yang mengandung kafein di pagi hari menambah semangat, untuk yang mendalami ISK ada baiknya tidak mengkonsumsi minuman berkafein. Ini akan memperparah peradangan yang sedang terjadi.

2. Alkohol

Sama seperti minuman yang berkafein, minuman beralkohol dapat mengiritasi lambung dan kantung kemih yang sedang mengalami infeksi. untuk itu janganlah mengkonsumsi minuman beralkohol tersebut.

Baca berita kesehatan sebelumnya – 5 Pemanis Alami Yang Lebih Sehat Dari Gula

3. Minuman manis

Minuman manis mengandung kadar gula yang tinggi dan ini sangat digemari bakteri yang menjadi penyebab ISk. Apabila dengan meminum minuman yang manis maka sama dengan memberi makan bakteri sehingga akan memperlambat proses penyembuhan penyakit ISK tersebut.

4. Jeruk

Kandungan asam yang sangat tinggi dari buah jeruk yang membua jeruk tidak boleh dikonsumsi karena bakteri ISK sangat gemar dan berkembang dengan cepat dalam lingkungan yang kaya akan asam.

5. Makanan pedas

Sudah diketahui makanan pedas pastinya akan membuat iritasi kandung kemih dan akan memperparah penyakit ISK yang sedang melanda. Makanan yang pedas juga akan membuat kadar asam menjadi meningkat dan bakteri pun akan dengan cepat berkembang.

6. Makanan berprotein tinggi

Lebih sedikit mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti daging panggang, steak dan burger andai sedang menderita ISK. Ini dikarenakan tubuh akan dibuat menjadi banyak mengandung asam yang membuat bakteri lebih cepat berkembang menjadi banyak.

7. Makanan bertepung

Tepung memiliki kandungan gula yang terselubung didalamnya. Dan seperti yang sudah diketahui gula merupakan makanan favorit bakteri. Penyakit ISK akan sulit unutk sembuh jika kerap mengkonsumsi makanan yang banyak tepungnya.

Itulah 7 makanan yang perlu di hindari saat mengalami ISK. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “7 Makanan Yang perlu Di Hindari Saat Mengalami ISK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.