5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Berita Kesehatan Terbaru – Tertawa bisa saja menjadi satu ekspresi untuk menggambarkan luapan kebahagiaan yang diperlihatkan setiap orang. Hal ini akan membuat orang terlihat awet muda dan juga ada lagi 5 manfaat tertawa bagi kesehatan. Kemudian tertawa juga merupakan obat terbaik untuk fisik ataupun mental.

Dengan tertawa juga dapat memberikan kesehatan secara mental ataupun fisik. Berikut akan kita bahas 5 manfaat tertawa bagi kesehatan selain membuat awet muda sebagai berikut ini. Berita Kesehatan..

5 manfaat tertawa bagi kesehatan

1. Memperkuat sistem imun

Kita akan menjadi lebih sehat apabila suasana hati sedang dalam keadaan hati yang senang. Dengan tertawa juga dapat menghilangkan hormon stres, memperlancar konsumsi oksigen dan memperlancar sirkulasi darah.

Dengan menjauhkan energi negatif, tertawa juga bisa memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tidak sampai disitu saja, tertawa juga dapat menghilangkan bakteri dan infeksi pada saluran pernapasan.

2. Memaksimalkan fungsi organ

Tidak cuma menjaga kesehatan mental, tertawa juga dapat membuat sistem kerja organ didalam tubuh bekerja dengan maksimal, seprti otak, jantung, dan paru-paru. Tertawa merupakan jalan alternatif bagi orang yang mengalami sakit jantung.

Dengan tertawa juga dapat membuat tekanan darah yang tadinya tidak normal menjadi normal kembali dan juga dapat meningkatkan aktivitas aerobik.

Baca berita kesehatan lainnya – 7 Makanan Yang perlu Di Hindari Saat Mengalami ISK

3. Meningkatkan daya ingat

tertawa juga sangat dipercaya dapat meningkatkan kinerja pada otak agar bekerja dengan maksimal. Hal ini dikarenakan tertawa dapat mengurangi hormon kortisol atau hormon yang menjadi pangkal stres pada tubuh. Dengan begitu daya ingat akan meningkat menjadi lebih kuat.

Meningkatnya daya ingat karena pada saat ketawa, hormon endorfin dan dopamin pada tubuh ikut meningkat sehingga otak akan merasa lebih nyaman.

4. Mereggangkan ketegangan otot

tertawa sangat berkaitan dengan peregangan otot pada tubuh secara langsung. Efek yang akan dihasilkan bukan pada otot wajah saja melainkan keseluruh tubuh.

Disamping itu, Tertawa dapat menghasilkan hormon yang dapat menimbulkan perasaan yang lebih senang. Cocok sekali apabila ingin menghilangkan ketegangan fisik dan mental hanya dengan tertawa.

5. Pikiran menjadi lebih positif

Ketika menghadapi tekanan, kesedihan dan rasa cemas setiap hari, hal ini akan membuat terasa sulit untuk melewati hal-hal tersebut. Tertawa adalah salah satu solusi yang terbaik untuk mengatasi hal-hal tersebut. Dengan demikian rasa percaya diri dan optimis dalam menjalani kehidupan menjadi lebih tinggi.

Demikian 5 manfaat tertawa bagi kesehatan. Buat yang merasa sedang dalam keadaan tertekan dan sedang mengalami masa-masa sulit maka boleh dicoba untuk mengatasinya yaitu dengan TERTAWA . PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “5 Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.