5 Masalah Kulit Kepala Yang Akan Melanda Saat Berhijab

Berita Kesehatan Terbaru – Ada 5 Cara masalah kulit kepala yang akan melanda jika tidak menjaga kebersihan saat berhijab, dan ini menyangkut pada masalah kebersihan. Ditambah lagi dengan aktifitas yang dilakukan diluar ruangan, pastinya akan membuat hijab yang dikenakan mudah kotor karena terkena polusi, keringat dan juga debu.

Walaupun hijab yang dipakai dirasakan belum kotor, namun periksalah dengan cermat, debu yang lengket pada serat-serat kain pasti sangatlah banyak. Ditambah lagi dengan keringat yang dikeluarkan oleh kepala pasti ikut melekat juga. Jadi ada baiknya hijab yang dipakai diganti dan dicuci setiap hari untuk menjaga kebersihannya.

5 masalah kulit kepala yang akan melanda saat berhijab

1. Rambut rontok

Pada saat berhijab masalah kerontokan rambut sudah pasti adalah hal yang biasa. Dengan kondisi kelembapan yang menjadi penyebab utama rambut rontok. Untuk itu pastikan hijab sudah dalam keadaan benar-benar kering pada saat menggunakan hijab.

Baca berita kesehatan sebelumnya – 5 Gangguan Kesehatan Yang Sering Menyerang di Bulan Puasa

2. Ketombe

Pada kenyataannya, memakai hijab juga dapat menyebabkan ketombe. Ini diakibatkan pada saat mencuci hijab, masih ada sisa deterjen yang menempel pada hijab. Sisa deterjen tersebut akan rontok dan mengumpul pada kulit kepala. Tumpukan inilah yang akan menyumbat kulit kepala sehingga menyebabkan ketombe.

3. Rambut menjagi berminyak

Dengan memakai hijab pastinya akan membuat suhu badan mengalami peningkatan. Maka otomatis produksi keringat dan minyak dikulit kepala juga akan mengalami peningkatan juga. Pemakaian hijab yang ketat akan membuat rambut sulit untuk mendapatkan udara dan bernapas dan kemudian akan menyebabkan kelenjar minyak pada kulit kepala mengeluarkan minyak lebih banyak dari yang biasanya.

4. Gatal dan alergi pada kulit

Penyebab terjadinya gatal dan alergi ini dikarenakan hijab yang sudah dipakai tidak dicuci selama berhari-hari. Hal ini juga akan menyebabkan alergi dan peradangan jerawat. Untuk mengatasi hal ini cucilah hijab setiap hari setelah memakainya jangan dipakai sampai berhari-hari dan tidak dicuci.

5. Timbulnya jerawat

Tidak menjaga kebersihan hijab akan menyebabkan timbulnya jerawar pada dahi, pelipis, pipi, dan bagian wajah akan menjadi sasaran utama timbulnya jerawat. Penyebab utamanya adalah serat pada hijab yang menyimpan debu dan bakteri kuman, sehingga memicu timbulnya jerawat pada bagian-bagian tersebut.

Itulah 5 masalah kulit kepala yang akan melanda saat berhijab, jika tidak cermat dalam membersihkan dan mencuci hijab setiap hari setelah pemakaian, pastinya hal tersebut akan semakin cepat menimbulkan masalah masalah yang telah ditulis diatas. Maka dari itu jagalah kebersihan hijab agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada hijabkers semuanya. PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “5 Masalah Kulit Kepala Yang Akan Melanda Saat Berhijab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.