5 Pemanis Alami Yang Lebih Sehat Dari Gula

Berita Kesehatan Terbaru – Sudah menjadi rahasia umum dimana gula putih memiliki kalori yang sangat tinggi. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsinya maka penyakit yang berbahaya pun akan datang menyerang. Tapi untuk mengantipasi hal tersebut ada 5 pemanis alami yang lebih sehat dari gula.

Jadi dengan 5 pemanis alami yang lebih sehat dari gula ini merupakan salah satu solusi untuk menjadi pemanis pada bahan makanan yang akan anda konsumsi nantinya yang kan menjadi makanan yang lebih sehat dan jauh dari serangan penyakit yang membahayakan.

Inilah 5 pemanis alami yang lebih sehat dari gula yang akan kita bahas dibawah ini sebagai berikut.

5 pemanis alami yang lebih sehat dari gula

1. Sirup agave

sirup ini merupakan tanaman agave yang diolah lewat pengekstrakan dan kemudian menghasilkan cairan yang manis. Bisa terbilang aman apabila mengkonsumsi sirup ini karena tidak akan mengakibatkan meningkatnay kadar gula darah.

2. Blackstrap molasses

Blackstrap molasses ini merupakan pemanis alami yang mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, zat besi dan tembaga. Blackstrap molasses ini sangat enak dikonsumsi dengan dipadukan roti ataupun kue.

Baca berita kesehatan lainnya – 5 Makanan Serat Alami Sehat Bagi Tubuh

3. Madu

Madu merupakan salah satu alternatif yang sehat dari gula yang lebih banyak dan sering digunakan. Madu memiliki kandungan potasium yang tinggi, Vitamin B dan C. Ini yang menjadikan madu banyak memberikan manfaat bagi tubuh.

4. Sirup maple

Sirup maple ini banyak sekali kandungan yang dimilikinya, diantaranya kalsium, zat besi, mangan, serta seng. Dengan kandungan tersebut sirup male merupakan bahan mineral yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Stevia

Stevia ini sudah banyak sekali yang memakai pemanis ini sebagai pengganti gula. Untuk memakai stevia, tambahkan yogurt atau telur yang bertujuan untuk menjaga kelembaban ektra pada makanan yang akan dikonsumsi.

Demikian uraian diatas yang memberitahukan 5 pemanis alami yang lebih sehat dari gula ini, Alangkah baiknya dimulai dari sekarang untuk mengganti gula pasir menjadi pemanis alami yang telah disebutkan diatas. Tujuanya agar anda terjauhkan dari penyakit seperti penyakit kencing manis dan lainya. PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “5 Pemanis Alami Yang Lebih Sehat Dari Gula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.