Spesifikasi OnePlus 6 Bocor, Punya Spesifikasi Seperti Oppo R15?

Info Gadget Terbaru – Bocoran spesifikasi OnePlus 6 sudah banyak beredar di sosial media. Beberapa hari yang lalu terdapat kabar yang mengatakan bahwa pabrikan asal China akan menghadirkan OnePlus 6 dalam tige varian kapasitas memori internal, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Bukan hanya memberikan bocoran seputar momori penyimpanan saja, melainkan harga dari OnePlus 6 juga terungkap. Berdasarkan informasi yang didapat, OnePlus 6 untuk varian 256 GB akan dibanderol seharga $ 749 atau sekitar Rp 10,3 juta per unitnya.

Bocoran Spesifikasi OnePlus 6
Bocoran Spesifikasi OnePlus 6

Namun kali ini, bocoran spesifikasi OnePlus 6 mengungkapkan perangkat lunaknya, seperti chipset, penyimpanan RAM dan resolusi kamera, seperti dilansir dari GSMArena oleh PORINDO.com, Sabtu (24/03/2018).

Baca Juga: Skor Benchmark OnePlus 6 Muncul, Lebih Tinggi Daripada Mi Mix 2S?

Bocoran Spesifikasi OnePlus 6

Bocoran Spesifikasi OnePlus 6
Bocoran Spesifikasi OnePlus 6

Terdaftar dengan kode nomor A6000, OnePlus 6 akan hadir dengan layar FullHD + AMOLED berukuran 6,23 inci yang beresolusi 2280 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9. Panel layar yang diusung OnePlus 6 terlihat sama seperti Oppo R15.

Untuk dapur pacunya, OnePlus 6 akan ditenagai oleh chipset yang hampir digunakan oleh semua smartphone andalan dari berbagai vendor ponsel, yakni Qualcomm Snapdragon 845 yang berkecepatan 2,7 GHz serta dukungan grafis dari Adreno 630.

Untuk RAM yang akan diusung oleh OnePlus 6, chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM6 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB yang masih bisa diperluas via microSD seperti pada generasi seblumnya, yakni OnePlus 3T yang diperkenalkan sejak satu setegah tahun yang lalu.

Untuk kameranya, OnePlus 6 akan hadir dengan dual kamera belakang yang beresolusi 16 MP + 20 MP dengan aperture f/1.7 pada kedua lensa kameranya. Spesifikasi kamera OnePlus 6 sama persis dengan perangkat andalan perusahaan sebelumnya, yakni Oneplus 5T.

Untuk foto selfie, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera yang telah ditingkatkan dengan sensor 20 MP dengan aperture f/2.0.

Berdasarkan foto yang beredar, ponel ini akan dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang mirip dengan Face ID milik Apple.

Selain itu, OnePlus 6 akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo serta didukung dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh yang sama seperti yang digunakan oleh pada Oppo R15.

Dilihat dari spesifikasi OnePlus6, tampaknya sangat mirip dengan Oppo R15 yang baru-baru ini diluncurkan. Tidak heran jika smartphone ini ternyata mirip dengan Oppo R15 karena OnePls 5T juga terlihat mirip dengan Oppo R11.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.