14 Tempat Timbulnya Jerawat Yang Perlu Diperhatikan

Berita Kesehatan Terbaru – Pada umumnya, jerawat timbul pada sekitar wajah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan terdapat gangguan kulit ini muncul pada bagian tubuh yang lain. Berikut ini terdapat 14 tempat timbulnya jerawat yang perlu diperhatikan. Ini merupakan pertanda bahwa ada masalah kesehatan yang sedang dialami.

Berikut yang akan dijelaskan dengan 14 tempat timbulnay jerawat yang perlu diperhatikan dan ada baiknya segera diperiksa dicek ke dokter kulit agar mendapatkan penanganan dengan sesegera mungkin.

14 tempat timbulnya jerawat yang perlu diperhatikan

Area 1 : masalah hormon

Leher dan rahang adalah area utama. kemungkinan timbul jerawat diarea ini dikarenakan stres atau bisa juga terlalu banyak konsumsi gula. Bisa juga diakibatkan kerah pakaian dan ujung rambut yang akibatnya terjadi gatal-gatal dan mengotori kulit di bagian leher.

Area 2 dan 3 : stres

Area 2 dan 3 ini timbul didaerah pundak dan bahu. Kondisi ini menandakan keadaan tubuh sedang tegang dan drop. Jerawat ini memang sangat berkaitan dengan kondisi pikiran sensitif dan sering terkena penyakit. Hal ini biasanya terjadi pada saat sebelum haid.

Area 4 : masalah pencernaan

Area ke 4 ini biasanya muncul di bagian dada atas. Jerawat ini memberikan pertanda adanya masalah pada pencernaan. Atau bisa saja kamu yang sedang diet, makan makanan yang pedas dan juga minum minuman yang dingin. Penyebab yang lain adalah sering memakai pakaian yang ketat yang akhirnya mengakibatkan biang keringat yang mengganggu dan timbullah jerawat.

Baca juga berita kesehatna lainnya – 5 Ciri-ciri Kanker Usus Besar Yang Perlu Diketahui

Area 5 dan 6 : perlu vitamin

Biasanya jerawat yang timbul pada area 5 dan 6 ini terdapat di sekitar lengan dan memberikan pertanda kamu membutuhkan vitamin untuk kulit dan tubuh. Makanlah buah-buahan untuk mengantisipasi masalah ini.

Area 7 : gula darah

Area ini menjangkau daerah perut, dimana perut sangat banyak terdapat kelenjar minyak. Jika jerawat timbul pada daerah tersebut, bisa saja dikarenakan gula darah anda sedang meningkat, biang keringat produk perawatan kulit yang tidak cocok dan juga gesekan pakaian.

Area 8 : kebersihan

Miss V merupakan area ke 8. Jangan sampai jerawat timbul pada area ini. Area ini bisa timbul jerawat dikarenakan pembersihan menggunakan pisau cukur pada bulu kemaluan namun kurang bersih. Jagalah kebersihan Miss V dan usahakan tetap dalam keadaan kering agar dapat mencegah timbulnya jerawat.

Area 9 dan 10 : Kulit sensitif dan alergi

Area ini mencakup bagian sekitar paha. Jerawat yang timbul pada daerah ini menandakan kulit kering dan sensitif dan bisa saja alergi. Bisa saja alergi yang terjadi karena makanan atau juga pakaian dan produk perawatan kulit dan lainnya.

Area 11 sampai 14 : Kecemasan dan masalah pencernaan

Apabila jerawat timbul pada area ini, bisa saja kamu mengalami masalah pencernaan dan kecemasan. Kecemasan yang mengakibatkan keringat yang berlebihan dan rasa tidak nyaman yang akan menimbulkan jerawat. Hal ini juga bisa dikarenakan makanan dan kalori yang terlalu banyak

Itulah 14 tempat timbulnya jerawat yang perlu diperhatikan. Jagalah kebersihan dan rajinlah minum vitamin kulit supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada anda. PORINDO.com

Share:

Satu tanggapan untuk “14 Tempat Timbulnya Jerawat Yang Perlu Diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.