Tencent Resmi Merilis Game PUBG Versi Mobile Dalam Bahasa Inggris

Info Game Terbaru – Tencent akhirnya resmi merilis game PUBG versi mobile untuk perangkat Android dan iOS melalui Google Play dalam bahasa Inggris. Sayangnya, sementara ini hanya dirilis dan tersedia di region Kanada saja.

Game PC yang sedang hits saat ini, PlayerUnknown’s Battegrounds (PUBG) sebelumnya hanya dirilis di China beberapa bulan yang lalu. Kini, developer game ini baru sudah melakukan tahap beta test game PUBG versi mobile dalam bahasa inggris di region kanada.

Game PUBG Versi Mobile
Game PUBG Versi Mobile

Tidak bisa dipungkiri, semenjak game PUBG dirilis di PC melalui steam, kepopuleran game bergenre battle-royale menjadi sangat digandrungi dikalangan gamer. Menariknya, bukan hanya akan dirilis untuk PC saja, melainkan hadir untuk perangkat mobile.

Tencent membuat dua versi PUBG versi mobile yang berbeda, yakni PUBG: Army Attack dan PUBG: Battlefield besutan LightSpeed dan Quantum. Diantara kedua versi tersebut, Tencent akhirnya merilis game PUBG: Battlefield versi mobile dalam bahasa Inggris bersama LightSpeed dan Quantum.

PUBG: Battlefield besutan LightSpeed dan Quantum memiliki mekanisme gameplay yang sama seperti versi PC, sehingga game ini sangat diminati oleh para pemain di China maupun internasional.

Mekanisme Gameplay Dan Spesifikasi Game PUBG Versi Mobile

Mekanisme Gameplay Dan Spesifikasi Game PUBG Versi Mobile
Mekanisme Gameplay Dan Spesifikasi Game PUBG Versi Mobile

Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat dan turun menggunakan parasut kesebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup.

Diawal pertempuran, pemain akan dikumpulkan bersama dengan ratusan pemain lainnya di sebuah pulau yang nantinya safe area dari pulau tersebut akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Pemenang dipilih berdasarkan siapa yang mampu bertahan hingga akhir game. PUBG sendiri masuk top 10 game teratas yang ada di Steam, bersama dengan game populer lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive dan DotA2.

Baca Juga: Tiny Battleground Resmi Dirilis Dan Menjadi Pendatang Baru Terfavorit

Game PUBG versi mobile membutuhkan minimal Android Lillipop 5.1.1 ke atas dengan RAM di atas 2 GB. Menariknya lagi, peta yang dihadirkan sama persis dengan ukuran 8 x 8 km. Bila di PC 9 (Steam) kamu harus membeli senilai $30 atau Rp 400 ribuan, maka pada versi mobile dibanderol gratis.

Tidak hanya itu, Tencent bersama LightSpeed dan Quantum menjanjikan bahwa PUBG mobile akan mendapatkan update untuk optimisasi Unreal Engine 4 agar game tersebut bisa dimainkan di berbagai smartphone dengan performa maksimal, baik itu di Android maupun di iOS.

Mekanisme Gameplay Dan Spesifikasi Game PUBG Versi Mobile
Mekanisme Gameplay Dan Spesifikasi Game PUBG Versi Mobile

Selain di PC, game ini juga mulai merambah ke kosol, khususnya Xbox One. Banyak yang menyadari perbandingan grafis yang jauh berbeda pada versi konsol dengan versi mobile.

Versi Xbox One, tampil dengan tekstur grafis low-quality, sedangkan pada versi mobile memiliki tampilan grafis yang lebih berkualitas.

Untuk mengunduh game PUBG versi mobile, kamu bisa mengakses situs penyedia apk gratis seperti ApkPure ataupun aplikasi seperti QooApp.

Share:

Satu tanggapan untuk “Tencent Resmi Merilis Game PUBG Versi Mobile Dalam Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.